NIA

Foto saya

Hidup itu pilihan.😉😉😉 Kita bisa memilih fokus ke hal-hal yang membuat kita khawatir, atau fokus ke hal-hal yang membentuk hidup baru. Karena kita tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan dua-duanya. Kita bisa hancur karena khawatir, atau akhirnya memilih untuk menghancurkan kekhawatiran.

Selasa, 30 Juni 2015

Persahabatan ?

Persahabatan ? Apa sih yang kalian tahu tentang persahabatan ? Apa kalian punya sahabat ? Atau pernah punya sahabat ? 
      Persahabatan… saya nggak tahu ya arti dari sebuah persahabatan itu sendiri apa. Tapi saya punya sahabat. Setiap tingkat sekolah, saya punya sahabat. Sampai sekarang saya masih bersahabat dengan mereka semua. Saya harap sih bisa selamanya, seperti sebutan “BFF” pada umumnya itu.
        Menurut saya, persahabatan itu kedudukannya berada diatas pacar dan dibawah keluarga. Lebih tepatnya di tengah-tengah. Sahabat bagi saya itu penting sekali. Selain bisa saling mendukung, kita juga bisa berbagi. Tapi ada kalanya persahabatan itu nggak selamanya indah. Sama seperti cinta.
      Dari setiap tingkat saya sekolah, saya hampir selalu mengalami perdebatan dengan para sahabat. Mungkin sih sepele, tapi menurut saya ini hal yang rumit. Bahkan lebih rumit dari sekedar punya pacar. Berdasarkan pengalaman yang saya dapat, para sahabat saya bisa menjadi musuh hanya karena masalah laki-laki. Selain itu, bisa juga mereka perang dingin tanpa tahu kesalahan masing-masing dimana. Persahabatan kadang lebih buruk daripada cinta.

        Yang saya harapkan dari sebuah persahabatan adalah kebersamaan. Terkadang ego mampu mengalahkan segalanya. Hanya kejujuran yang bisa membuat persahabatan menjadi lebih “Awet”. Persahabatan seharusnya indah. Bersama sahabat kita seharusnya bisa menjadi sesuatu. Sesuatu yang berharga dan sesuatu yang tidak ternilai harganya dari hal apapun. Jelas, persahabatan tak bisa digantikan dengan apapun. Mungkin itu sesungguhnya arti persahabatan. Kunci persahabatan agar tetap utuh dan satu adalah kebersamaan dan kejujuran.
         Semoga setiap orang dapat menemukan sahabatnya masing-masing. Karena tidak ada seorang manusia yang mampu hidup sendiri sebab manusia selalu membutuhkan orang lain untuk dapat hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar